15
Jul

Tidak Hanya Wajib, Muslim Pun Butuh Implementasikan Al Quran

Jakarta-Humas BKN, Al Qur’an adalah salah satu mujizat yang Allah Ta’ala berikan kepada Nabi Muhammad.Untuk itu, mengimani dan mengimplementasikan Al Quran secara konsisten tidak hanya kewajiban, namun kebutuhan bagi seorang muslim. Hal ini disajikan Misri Gozan, Guru Besar Universitas Indonesia, saat menyuguhkan Ceramah “Keajaiban Al Quran” di Masjid Al Khidmah BKN Pusat Jakarta, Selasa (15/7). Kegiatan ini dihadiri Kepala BKN Eko Sutrisno, pengurus Babinrohis, serta pejabat dan pegawai muslim di lingkungan BKN.

DSC_0175

Misri Gozan (di podium) tengah menyuguhkan ceramah Keajaiban Al Quran di Masjid Al Khidmah BKN

Misri Gozan pun mengutarakan bahwa salah satu bukti keajaiban Al Quran adalah penjelasan tentang siklus dan proses terjadinya hujan. Beliau pun menyitir surat Al Fathir ayat 9 yang berbunyi,”Dan Allah, Dialah yang mengirimkan angin; lalu angin itu menggerakkan awan, maka Kami halau awan itu ke suatu negeri yang mati, lalu Kami hidupkan bumi setelah matinya dengan hujan itu.Demikianlah kebangkitan itu.”

DSC_0171

Jamaah Masjid Al Khidmah menyimak ceramah Keajaiban Al Quran

Pada kesempatan yang sama, Eko Sutrisno menegaskan bahwa sebagai petunjuk dalam mengarungi kehidupan, Al Quran harus dipahami dan diimplementasikan secara tepat. Beliau pun menyampaikan apresiasi positif terhadap para pengurus Babinrohis dan penceramah dengan adanya kegiatan ini. “Ceramah ini amat kondusif untuk mencerahkan hati dan wawasan, serta insya Allah meningkatkan keimanan kaum muslimin,”ujarnya.  (aman-kiswanto)