15
Sep

Tiga Kanal Media Sosial BKN Dibanjiri 3.995.027 Interaksi

Jakarta – Humas BKN, Tingginya minat masyarakat untuk menjadi Calon Pegawai Negeri SIpil (CPNS) berimbas pada permintaan pelayanan informasi kepada tiap-tiap instansi yang membuka lowongan formasi, termasuk Badan Kepegawaian Negara (BKN), yang juga mengelola laman Sistem Seleksi CPNS Naional (SSCN). Kepala Bagian Hubungan Media dan Pengaduan Masyarakat BKN Herman mengatakan, permintaan pelayanan informasi seputar penerimaan CPNS Tahun 2017 paling banyak melalui media sosial, walaupun tidak sedikit juga calon pelamar yang mengajukan permintaan informasi melalui surat elektronik, LAPOR-BKN, serta datang langsung ke ruang help desk di Kantor Pusat BKN, Jakarta.

Herman merinci, sejak Rabu (16/8/2017) hingga Jumat (15/9/2017), tercatat 3 (tiga) kanal media sosial BKN dibanjiri permohonan informasi. “Engagement pada akun Twitter @BKNgoid paling tinggi, mencapai 2.574.231, disusul akun Instagram BKNgoidofficial sebanyak 764.921 kali, dan akun Facebook Fan Page @BKNgoid sebanyak 655.875 kali. Itu semua sudah termasuk interaksi yang terdiri dari mention, like, comment, share, dan lain sebagainya,” jelas Herman.

Herman.(dok.Humas)

Herman melanjutkan, total permohonan informasi yang diterima ketiga kanal tersebut sebanyak 3.995.027.(dok.Humas)

Herman melanjutkan, total permohonan informasi yang diterima ketiga kanal tersebut sebanyak 3.995.027. “Diprediksi, hingga akhir tahun, permohonan informasi masih akan terus datang. Karena proses penerimaan CPNS Gelombang II baru saja dimulai,” ujarnya.

Kepada tim website BKN, Jumat (15/9/2017), Herman memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada seluruh admin media sosial BKN dan admin media sosial instansi lain, yang sudah bekerja keras memenuhi kebutuhan informasi demi kelancaran penerimaan CPNS Tahun 2017. “Apresiasi setinggi-tingginya kepada seluruh admin media sosial BKN dan instansi lain. Semoga seluruh kerja keras yang sudah dilakukan, berbuah hal yang positif di kemudian hari,” pungkasnya. Berry