31
Okt

Tim Penilai Nasional Zona Integritas Kunjungan Langsung ke Kantor Regional III BKN Bandung

Bandung – Humas BKN, Pasca kegiatan reviu Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK)/Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) sesuai pedoman penilaian Zona Integritas (ZI) terhadap Kantor Regional III Badan Kepegawaian Negara (BKN) Bandung dilakukan oleh Tim Penilai Nasional (TPN) di Kantor Pusat BKN, Jakarta, Kamis (10/10/2019) lalu, selanjutnya pada Kamis (31/10/2019) TPN melakukan kunjungan langsung ke Kantor Regional III BKN Bandung. Dalam kunjungan langsung tersebut, terpantau TPN melihat langsung proses pelayanan publik yang ada di Ruang Pusat Pelayanan Terpadu (PPT) Kantor Regional III BKN Bandung. Pelbagai aspek yang menjadi penilaian guna memenuhi syarat berpredikat menuju WBK/WBBM menjadi objek yang dilihat secara langsung.

Saat menerima TPN, Kepala Kantor Regional III BKN Bandung, Imas Sukmariah mengatakan bahwa Kantor Regional III BKN Bandung sebelumnya sudah melalui tahap penilaian mandiri oleh Tim Penilai Internal BKN. “Guna meraih predikat WBK/WBBM, Kantor Regional III BKN Bandung telah menerapkan pembangunan Zona Integritas pada enam fokus area perubahan, yakni area (1) Manajemen Perubahan; (2) Penataan Tatalaksana; (3) Penataan Manajemen SDM; (4) Penguatan Pengawasan; (5) Penguatan Akuntabilitas Kinerja; dan (6) Peningkatan Kualitas Pelayanan Publik.,” terangnya.

Imas melanjutkan, implementasi dari enam aspek perubahan itu antara lain adalah hadirnya sistem daring Mang Asep. Selain membangun sistem daring Mang Asep, layanan kepegawaian yang prima diberikan melalui PPT. Selain itu, kami juga melakukan evaluasi terhadap penerapan ZI dan memberikan apresiasi bagi instansi di wilayah kerja Kantor Regional III BKN Bandung yang sudah menggunakan layanan tersebut,” ujarnya. Imas menambahkan, “Kantor Regional III BKN Bandung optimis meraih predikat WBK/WBBM,” tandasnya. nyo/her/ber