23
Nov

Tim Talent Management BKN Lakukan Benchmark ke PT. Garuda Indonesia

Jakarta-Humas BKN, Sebagai upaya mewujudkan komitmen BKN dalam manajemen aparatur Sipil Negara (ASN) melalui pengelolaan dan penyediaan data ASN yang komprehensif, BKN adakan benchmark ke PT. Garuda Indonesia untuk menggali informasi terkait penerapan talent management di sana. Benchmark yang difasilitasi oleh GIZ ini dilaksanakan pada Jumat (20/11/2015) diterima oleh Senior Manager Talent Management Zulfaulinnuha dan Human Capital Analyst Reni Agustin Adhandani di Kantor Pusat PT. Garuda Indonesia, Soekarno-Hatta International Airport Cengkareng.

Pemaparan yang disampaikan pada benchmark ini berkaitan dengan Talent Management and Succession yang diterapkan di PT. Garuda Indonesia. Pengelolaan Talent Management yang dilakukan di penyedia jasa pelayanan penerbangan terbaik di Indonesia ini menggunakan empat tahap, yakni Talent Need Identification, Talent Selection, Talent Development, dan Talent Retention. Hasil dari Benchmark ini diharapkan bisa menjadi referensi dalam penyusunan talent management di BKN.

Benchmark ini diikuti oleh sembilan orang anggota tim talent management BKN dengan didampingi dua orang dari GIZ. Melalui penerapan talent management, sebagaimana harapan Kepala BKN Bima Haria Wibisana beberapa waktu yang lalu, ke depan BKN akan siap dengan listing data ASN beserta seluruh informasi potensinya. Dengan hal ini, diharapkan akan mudah menemukan siapa ASN yang cocok mengisi jabatan yang kosong sesuai dengan potensi dan kompetensi yang dimiliki. fuad