18
Jan

Turut Serta Sukseskan e-Government, BKN Kembali Giatkan Pemanfaatan SI-ONI

12513962_724159494382349_647996730412257997_o

Peserta Kegiatan Pemantapan Pemanfaatan Aplikasi Sistem Informasi Online Inventory (SI-ONI) bertempat di Gedung CAT BKN Pusat. (Mia)

Jakarta- Humas BKN, Sebagai upaya menggiatkan dan meningkatkan pemanfaatan aplikasi barang inventory melalui Sistem Informasi Online Inventory (SI-ONI), Biro Umum dan Rumah Tangga BKN kembali melakukan kegiatan pemantapan pemanfaatan aplikasi ini, Senin (18/01/2016). Kegiatan ini merupakan kegiatan kedua setelah launching SI-ONI tahun 2015. Acara yang dibuka oleh Kepala Biro Umum dan Rumah Tangga BKN Heru Purwaka ini bertempat di Gedung CAT BKN Kantor Pusat diikuti oleh 60 orang peserta yang berasal dari seluruh unit kerja Kantor Pusat BKN.

Heru menyampaikan bahwa kegiatan ini juga sebagai upaya mengevaluasi pemanfaatan dan pengimplementasian aplikasi. Lebih lanjut Heru menjelaskan bahwa dengan pemanfaatan aplikasi ini akan memberikan kemudahan bagi pengelola barang untuk melaporkan persediaan barang, yang juga mempermudah dalam pemantauan dan pengelolaan barang milik Negara, khususnya barang cepat habis. “Keberhasilan laporan dengan menggunakan SI-ONI mengharuskan keterlibatan seluruh unit di BKN untuk melaporkan pengelolaan barang yang ada. Salah satu unit tidak melakukan pelaporan akan berakibat kepada keseluruhan pelaporan BKN. Oleh karenanya perlu kerjasama seluruh unit dalam pengelolaan barang yang ada,” jelas Heru Purwaka.

Melalui aplikasi SI-ONI yang menurut Heru merupakan aplikasi pertama di lingkungan pemerintahan dalam pengelolaan barang ini dapat memberikan informasi secara cepat dan akurat terkait barang yang dikelola, baik secara umum yang dikelola BKN ataupun yang dikelola unit terkait. Hadirnya SI-ONI ini merupakan salah satu inovasi dan upaya BKN dalam mensukseskan pelaksanaan e-government yang dicanangkan oleh pemerintah. Fuad/mia