03
Nov

Unit Kepegawaian BKN Bakukan Sarana Kerja

DSC_0295

Para Peserta Workshop Penyusunan Pembakuan Sarana Kerja (Foto : Astri)

Jakarta-Humas BKN, Unit Pegawai Badan Kepegawaian Negara (BKN), Senin (2/11/2015) menggelar Workshop Pembakuan Sarana dan Prasarana Kerja. Kegiatan yang digelar di Aula BKN Pusat tersebut dihadiri perwakilan unit eselon II di lingkungan BKN Pusat.

Kepala Biro Kepegawaian BKN dalam laporannya menjelaskan kegiatan tersebut digelar dengan tujuan tertatanya sarana dan prasarana kerja yang standar di lingkungan BKN. Secara lebih khusus, workshop diselenggarakan dengan target tersedianya standardisasi untuk luas tanah dan bangunan, rumah negara, perlengkapan kantor dan kendaraan dinas.

Sebelumnya, Sekretaris Utama BKN, Usman Gumanti dalam arahan membuka kegiatan workshop mengatakan Peningkatan kualitas kinerja organisasi harus didukung oleh kesiapan sarana dan prasarana kerja yang memadai dan terstandardisasi secara keseluruhan mulai dari BKN Pusat sampai Kantor Regional agar dapat berdayaguna dan berhasilguna. “Oleh karena itu perlu dilakukan penetapan standardisasi sarana dan prasarana kerja dengan memperhatikan faktor-faktor efisiensi, efektif, manfaat, kepatutan serta kondisi kemampuan keuangan yang tersedia yang ditetapkan dengan Perka BKN tentang Standarisasi Sarana dan Prasarana Kerja di Lingkungan BKN”. Usman berharap sesudah program reformasi birokrasi digulirkan diharapkan tercipta kondisi ketersediaan sarana dan prasarana yang lebih baik di ranah birokrasi. palupi