23
Jul

Usai Libur Idul Fitri , BKN Langsung Kerja

DSC_0025

Kepala BKN Bima Haria Wibisana Menyampaikan arahan saat silaturahmi. (foto:mia)

Jakarta-Humas BKN, Usai libur Idul Fitri 1436 H dan cuti bersama, Badan Kepegawaian Negara (BKN) langsung bekerja memberikan berbagai layanan kepegawaian kepada masyarakat. Layanan kepegawaian ini antara lain bidang kepangkatan, pensiun, termasuk Pendataan Ulang Pegawai Negeri Sipil (PUPNS) secara online yang sudah siap diluncurkan. Arahan ini disampaikan Kepala BKN Bima Haria Wibisana saat bersilaturahmi dengan jajaran pimpinan BKN dan KemenPAN RB di ruang Lobby gedung I BKN Pusat Jakarta, Rabu (22/7).

Bima Haria Wibisana lebih lanjut menjabarkan bahwa BKN memilih melakukan PUPNS secara online daripada PUPNS secara manual berdasarkan sejumlah pertimbangan. Pertama, dibandingkan secara manual, anggaran yang dibutuhkan untuk PUPNS secara online lebih efisien. Kedua, waktu yang diperlukan untuk PUPNS secara online lebih cepat daripada secara manual. “Untuk itu, dalam waktu dekat PUPNS BKN akan diselenggarakan untuk semua PNS di instansi pemerintah,”ujarnya.

DSC_0034

“Pemberian cuti kepada PNS tidak boleh sampai mengganggu layanan yang diberikan kepada masyarakat.” ucap Menteri PAN dan RB Yuddy Chrisnandi. (foto: Mia)

Pada kesempatan yang sama, Menteri PAN dan RB Yuddy Chrisnandi menjelaskan bahwa cuti tahunan pada dasarnya merupakan hak bagi PNS. Namun, pemberian cuti kepada PNS tidak boleh sampai mengganggu layanan yang diberikan kepada masyarakat. “Dengan demikian, Pejabat Pembina Kepegawaian (PPK) harus mempertimbangkan dengan cermat tatkala memberikan izin cuti kepada para pegawai,”ungkapnya. Aman