22
Jun

USAID Apresiasi Kinerja Humas BKN

Jakarta – Humas BKN, Biro Hubungan Masyarakat (Humas) BKN mendapatkan apresiasi dari USAID — Badan milik Pemerintah Amerika Serikat yang saat ini menjadi konsultan pengaduan masyarakat– atas prestasinya mengelola sistem pengaduan masyarakat yang terintegerasi Layanan Aspirasi dan Pengaduan Online Rakyat (LAPOR!) milik Kantor Staf Presiden (KSP) saat Lokakarya Implementasi LAPOR!-SP4N di Hotel JS Luwansa, Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa (21/6/2016).

Imelda yang menjadi perwakilan dari USAID pada lokakarya tersebut menjelaskan, ada tiga Indikator yang digunakan untuk menilai kinerja Kementerian/Lembaga (K/L) dalam mengelola sistem pengaduan masyarakat terintegerasi LAPOR!-SP4N, yakni Komitmen, Penyesuaian Sistem Aplikasi, dan Akuntabilitas.

Lebih lanjut Imelda mengatakan dalam melayani pengaduan masyarakat, saat ini sebanyak 23 K/L telah terintegrasi dengan sistem LAPOR!-SP4N, dan hingga saat ini BKN menjadi yang terbaik untuk aspek komitmen, terbaik kedua untuk aspek penyesuaian sistem aplikasi, dan terbaik pertama untuk aspek akuntabilitas.

Kepala Bagian Hubungan Media dan Pengaduan Masyarakat BKN Herman yang hadir pada lokakarya tersebut mengaku bangga atas capaian yang diraih. Namun, Herman berpendapat jika di waktu yang akan datang, pengelolaan pengaduan masyarakat BKN masih dapat ditingkatkan lagi.

“Prestasi yang diraih saat ini karena adanya keseriusan dan komitmen BKN untuk melayani masyarakat. Dua hal tersebut yang harus tetap dijaga dan lebih ditingkatkan lagi,” pungkas Herman. (Berry)