19
Agst

Usman Gumanti: Pertahankan Predikat Pelaksana Anggaran K/L Terbaik

Jakarta – Humas BKN, Untuk mengoptimalkan pengadaan barang dan jasa tahun 2016 diperlukan evaluasi dari pelaksanaan pengadaan barang dan jasa tahun 2015. Hal ini disampaikan Sekretaris Utama (Sesma) Badan Kepegawaian Negara (BKN) Usman Gumanti saat membuka Rapat Koordinasi (Rakor) Pembukaan Anggaran untuk Kegiatan Persiapan Pelaksanaan Kegiatan Tahun Anggaran (TA) 2016 dan 2017, di Ruang Mawar Gd. I Lt. 1 Kantor Pusat BKN Jakarta, Selasa, (18/8/15)

Lebih lanjut, Usman Mengatakan bahwa setelah dilakukan evaluasi, akan didapatkan poin-poin untuk menjadi dasar perencanaan selanjutnya. Usman menambahkan, dalam praktek pengadaan barang dan jasa sangat ditentukan oleh perencanaanya. “Jika direncanakan dengan baik, maka persentase keberhasilan implementasinya akan semakin besar,” ujarnya.

Usman berharap predikat pelaksana anggaran (Kementerian/Lembaga) K/L terbaik Semester I TA 2015 harus dipertahankan pada semester II dan tahun anggaran berikutnya. “Mempertahankan akan lebih sulit dari mendapatkanya,” pungkasnya.

Sementara Kepala Sub Bagian Administrasi dan Pelaporan  BKN Dodi Sumedi Gozali mengatakan bahwa selain untuk persiapan perencanaan TA 2016, kegiatan yang diikuti 80 pegawai ini dilaksanakan juga untuk menindaklanjuti arahan Presiden tanggal 23 Juli 2015 terkait percepatan pelaksanaan kegiatan atau proyek dan juga Surat Edaran Menteri Keuangan Nomor S577/MK.02/2015 tanggal 28 Juli 2015 tentang anggaran untuk kegiatan persiapan pelaksanaan kegiatan atau proyek tahun anggaran 2016. (ags)