27
Jan

Usman: Optimalisasi Rancangan Kinerja, Maksimalkan Penyerapan Anggaran

Sekretaris Utama Badan Kepegawaian Negara Usman Gumanti saat membuka Workshop Penyusunan Laporan Keuangan Semester II Tahun Anggaran 2015 di Aula, Rabu, (27/01). mia

Jakarta-Humas BKN, Sekretaris Utama Badan Kepegawaian Negara Usman Gumanti meminta jajarannya untuk meningkatkan rancangan kinerja guna memaksimalkan penyerapan anggaran 2016. Hal itu disampaikan Usman dalam Workshop Penyusunan Laporan Keuangan Semester II Tahun Anggaran 2015 di Aula, Rabu, (27/01).

Peningkatan rancangan kinerja tersebut dapat dilakukan dengan menindaklanjuti program-program yang tidak terealisasi di tahun sebelumnya. “Tidak boleh seperti air mengalir. Semestinya, kita tindak lanjuti program-program yang tidak terealisasi di tahun sebelumnya,” kata Usman.

Usman juga menegaskan BKN ke depannya tidak akan memberikan anggaran kepada unit kerja yang tidak dapat menyerap anggaran dan kinerjanya tidak bertambah. Pernyataan tersebut diungkapkan karena anggaran 2015 Badan Kepegawaian Negara hanya mampu diserap 95,44% berbanding terbalik dengan tahun 2014.

Workshop yang akan dilangsungkan selama tiga hari itu dihadiri oleh 55 peserta, baik dari Kantor Pusat maupun dari Kantor Regional I sampai dengan XIV. mia