30
Jun

Wujud Nyatakan Kepedulian Sosial, BKN Gelar Khitanan Massal

Jakarta-Humas BKN, Menunaikan perintah Allah SWT dan menjalankan sunah Rasul merupakan bagian dari tuntunan bagi Umat Muslim. Salah satu bentuk Sunah Rasul bagi Umat Muslim khususnya Kaum Adam adalah melaksanakan khitan. Mengimplementasikan perintah tersebut, Badan Pembina Rohani Islam (Babinrohis) Korpri BKN menggelar acara khitanan massal di lingkungan kantor BKN Pusat Jakarta pada Sabtu (30/06/2018).

Ketua Babinrohis, Warli. (foto: fir)

Ketua Babinrohis Korpri BKN, Warli menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan rangkaian memperingati HUT ke- 70 BKN dan merupakan acara rutin setiap tahun yang di gelar oleh Babinrohis bekerja sama dengan Bulan Sabit Merah Indonesia (BSMI). “Peserta khitanan massal tahun ini berjumlah 25 orang yang berasal dari lingkungan pegawai BKN dan sekitar. Pelaksanaannya disesuaikan dengan libur sekolah sehingga kegiatan ini mundur jauh dari puncak acara HUT BKN yang jatuh pad 30 Mei lalu,” jelas Warli.

Pardian Sulaiman, salah satu anggota BSMI. (foto: fir)

Pardian Sulaiman, salah satu anggota BSMI yang turut menjadi tim medis acara khitanan massal mengungkapkan bahwa khitanan kali ini menggunakan metode Smart Klamp yang modern sehingga tidak menyebabkan sakit. “Pada hari Rabu (4/7/2018) peserta diharap kembali ke Poliklinik BKN untuk kontrol dan melepas klamp, dan setelah itu diperbolehkan untuk beraktivitas seperti biasa. Kami anjurkan untuk mandi setelah dikhitan sehingga klamp dapat dengan mudah dilepas pada hari Rabu nanti,” ungkapnya.

Sukamto selaku Direktur Pengawasan dan Pengendalian Bidang Kode Etik, Disiplin, Pemberhentian dan Pensiun PNS sekaligus yang bertindak sebagai Ketua Panitia penyelenggaraan peringatan HUT ke-70 BKN. (foto: fir)

Sejalan dengan kegiatan tersebut, Sukamto selaku Direktur Pengawasan dan Pengendalian Bidang Kode Etik, Disiplin, Pemberhentian dan Pensiun PNS sekaligus yang bertindak sebagai Ketua Panitia penyelenggaraan peringatan HUT ke-70 BKN menerangkan bahwa kegiatan ini juga merupakan salah satu bentuk kepedulian sosial BKN dan wujud dijalankannya sunah Rasul. “Kegiatan ini juga tidak terlepas dari dukungan berbagai pihak, untuk itu kami ucapkan terima kasih kepada semua pihak yang terlibat dalam suksesnya acara ini” tambah Sukamto. iin/fir