15
Sep

sikp.kominfo.go.id, Wadah Baru ‘Narasi Tunggal’ Humas Pemerintah

Jakarta-Humas BKN, Pemerintah melalui Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) siap meluncurkan sistem informasi komunikasi publik berbasis web dengan alamat sikp.kominfo.go.id. Hal itu disampaikan Menteri Kominfo Ridiantara saat memberi sambutan pada seminar Badan Koordinasi dan Kehumasan (Bakohumas) Pemerintah di Kantor kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB), Selasa (15/9/2015).

Lebih lanjut, Rudiantara mengatakan, diluncurkannya sistem tersebut merupakan tindak lanjut atas Instruksi Presiden (Inpres) Nomor 9 tahun 2015 tentang Pengelolaan Komunikasi Publik. “Tujuan dibangunnya sistem informasi komunikasi publik tersebut adalah untuk menyebarluaskan kepada publik narasi tunggal dan data pendukung lainnya yang terkait dengan kebijakan dan program Pemerintah,” ujarnya.

Kemudian, Rudiantara menambahkan, instruksi Presiden tersebut mengamanatkan Hubungan Masyarakat (Humas) Pemerintah untuk bersatu membentuk Government Public Relation (GPR). “sikp.kominfo.go.id merupakan salah satu wadah bagi GPR untuk berbagi informasi. Oleh sebab itu, seluruh Humas pemerintah akan tergabung di dalamnya,” pungkasnya. (Berry)