28
Nov

Fasilitasi Mahasiswa PKL Merupakan CSR-BKN

Jakarta-Humas BKN, “Pelayanan Humas BKN dalam penerimaan tamu sangat ramah, tidak kaku tetapi banyak guyonan atau bercanda sehingga suasana dalam perbincangan terasa lebih akrab,” ungkap Kartini Rosmala saat melakukan kunjungan kerja ke Humas BKN Pusat Jakarta, Rabu (26/11/14). Kartini Rosmala merupakan seorang Dosen pembimbing Praktek Kerja Lapangan (PKL) dari Universitas Islam 45 Bekasi (Unisma Bekasi).

Kartini

Dosen pembimbing PKL mahasiswa Ilmu Komunikasi Konsentrasi Public Relations Unisma Bekasi, Kartini Rosmala (kiri) serahkan cinderamata kepada Humas BKN.

Kartini Rosmala mengunjungi Humas BKN mewakili Unisma Bekasi untuk meninjau langsung kinerja anak didiknya yang sedang menjalankan PKL mahasiswa jurusan Ilmu Komunikasi Konsentrasi Public Relations di BKN selama satu bulan. Di akhir kunjungannya, kartini meminta pihak Humas BKN untuk dapat bekerjasama lebih lanjut dalam penempatan mahasiswa PKL. “Kami berharap PKL Mahasiswa Unisma Bekasi dapat tetap difasilitasi pada tahun-tahun berikutnya,” ungkap Kartini.

Dalam kesempatanyang baik tersebut, Penyaji Informasi Kepegawaian Humas BKN Subali menyampaikan bahwa BKN sangat terbuka dan dapat menjadi salah satu Instansi pilihan dalam penempatan mahasiswa PKL. Akan tetapi, menurut Subali bahwa penempatan PKL harus tetap selektif, sesuai jurusan, kompetensi dan juga sesuai peraturan yang berlaku di BKN. “Penerimaan mahasiswa PKL, bagi kami merupakan suatu wujud Corporate Social Responsibility (CSR),” jelas Subali. “Dengan citra positif mahasiswa PKL tentunya kerjasama yang baik dapat dilanjutkan kedepannya,” pungkas Subali.

BKN telah menerima dan membimbing mahasiswa PKL dari berbagai jurusan dengan penempatan sesuai konsentrasi mahasiswa. Putri