16
Mei

Pengalaman Pertama Menjadi “Notulen” Rapat

Awalnya cari-cari informasi untuk dapat melaksanakan Praktek Kerja Lapangan (PKL) entah di perusahaan swasta, instansi pemerintahan dan lain-lain. Karena memang PKL ini wajib bagi saya untuk syarat kelulusan dan alhasil selama mencari-cari tempat untuk PKL, Badan Kepegawaian Negara (BKN) menerima untuk melaksanakan Praktek Kerja Lapangan tepatnya ditempatkan di Biro Humas BKN. Saat itu bertemu dengan Pak Arief selaku Kasubag TU untuk mengetahui kapan memulai hari pertama untuk melaksanakan PKL di Biro Humas BKN.

Ya tepat pada tanggal 22 Februari 2016 adalah hari pertama saya berada di Biro Humas BKN, benar-benar merasa asing karena keharusan untuk mendapatkan tugas apa yang bisa saya kerjakan belum didapat oleh saya. Hanya berkenalan saja dengan beberapa pegawai di lingkungan Biro Humas, salah satunya Mas Agus. Lanjut ke hari-hari berikutnya saya mendapatkan tugas untuk pertama kalinya yaitu menjadi notulen pada acara kunjungan Audiensi dan tugas-tugas selanjutnya yang saya dapat seperti mengkonfirmasi acara para pejabat BKN, membuat laporan notula hasil audiensi kunjungan instansi/ lembaga lain dengan BKN, membuat laporan dari wawancara dan banyak lagi.

Banyak ucapan terima kasih untuk suasana dan orang-orang yang ada di Biro Humas BKN, mulai dari yang lucu sampai benar-benar lucu yang bisa buat suasana diruangan itu asik dan nyaman. Senang bisa kenal dengan Pak Arief yang murah senyum kelihatan tidak pernah marah, Pak Kis yang selalu menghibur, Mas Rahman yang jago menarik perhatian para wanita, Mbak Wika dan Mbak Ester yang membimbing gimana cara yang benar untuk konfimasi dan input data setelahnya, Pak Iskandar yang baik hati serta bertemu teman-teman mahasiswa dari universitas lain yang sedang melaksanakan PKL juga di Biro Humas.

Terima kasih untuk semuanya dan menjadikan PKL selama 40 hari ini bermanfaat dan juga menjadi cerita buat pribadi saya.Banyak ilmu yang saya dapatkan dari PKL di Biro Humas BKN. Solid terus untuk warga Biro Humas BKN dan selalu menciptakan suasana yang ceria ya diruangannya. Bravo Humas BKN.. Selalu menjadi Profesional dan bermartabat ke depannya…

faiz

Faiz Barunoaji (Mahasiswa Fak Ilmu Komunikasi, Universitas Padjajaran – Bandung)