09
Sep

Pengalaman saya PKL di BKN

Aprilia Ranti

Pengalaman PKL saya selama satu bulan di Badan Kepegawaian Negara, sebelum saya diterima PKL di BKN. Saya terlebih dahulu ngelamar di tempat lain dan saya sudah menunggu amat lama sekali, saya sudah menunggu amat lama sekali namun tidak ada satupun yang menjawab dan membalas surat PKL saya. Akhirnya saya berfikir dan memutuskan mencari tempat PKL lewat Google dari blog seseorang yang menceritakan tentang pengalamannya selama PKL di BKN akhirnya, dari pengalaman seseorang itu saya tertarik sekali untuk PKL di BKN ini.

Sebelum saya cerita lebih lanjut sebaiknya saya memperkenalkan diri dulu nama saya Aprilia Ranti jurusan komunikasi konsentrasi Public Relation Universitas UPI. Y.A.I. Pada waktu itu saya diarahkan langsung ke bagian Humas bertemu dengan Pak Subali langsung diinterview dan ternyata langsung diterima untuk PKL di humas BKN untuk tanggal 3 agustus selama satu bulan.

Pada saat hari pertama PKL memang tidak ada kerjaannya sempat bosan dan bingung tidak tahu mau melakukan apa, tetapi pada hari kedua saya PKL di Humas BKN saya menulis berita terjun langsung ke acara nya dan berita yang dibuat dipublikasikan di web BKN. Berita-berita yang saya buat ada beberapa yang dimuat di web. Salah satu berita saya yang dimuat di web BKN.

https://www.bkn.go.id/berita/yulina-setyawati-e-pupns-usung-tiga-konsep.

Tidak hanya disuruh membuat berita saja, Saya juga diajari cara menerima surat masuk baik dari internal atau eksternal, menulis di lembaran peredaran surat masuk atau keluar di buku agenda humas inter atau ekstern, menulis surat dan saya juga bisa mengetahui cara-cara Humas BKN melayani tamu dengan baik dan ramahnya. Perasaan saya PKL di BKN selama satu bulan ini sangat menyenangkan dan PKL di Humas BKN tidak membosan tetapi kita bisa belajar dan mendapatkan ilmu baru di sini. ranti