skip to Main Content

PKL Bersama Murid SMK Menyenangkan

Saya Dessy Cesary pada pertengahan Agustus 2016 saya datang ke BKN untuk mencari tempat magang dan mengajukan surat permohonan magang di BKN dan pada hari itu saya langsung mendapatkan izin untuk magang di BKN oleh Ibu Dini.

Pada tanggal 3 Januari 2017 saya mulai magang di BKN sendirian. Disitulah saya merasa sedang uji nyali karena saya pikir saya di tempatkan di bagian Humas sendirian. Ternyata saya tidak sendirian, saya ditemani oleh 2 murid smk bernama Tiara dan Mia. Awalnya sih saya canggung karena saya mengajak bicara duluan. Tetapi lama kelamaan asik juga berasa udah kenal lama.

de3sy

Saya mendapatkan di bagian Humas Protokol, salah satu tugasnya ialah mennghubugi para Pejabat Pimpinan Tinggi Madya BKN dan Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama BKN. Saya di tugaskan oleh Ibu Wika, Ibu Ester, dan Bapak Rahman untuk menghubungi para Pejabat Pimpinan Tinggi Madya dan Pratama BKN. Kegiatan tersebut dilakukan setiap pukul 14.00 WIB, tujuannya menghubungi para Pejabat Pimpinan Tinggi tersebut ialah untuk mengetahui kegiatan para Pejabat Pimpinan Tinggi Madya dan Pratama untuk di Agendakan kegiatan harian, setelah menghubungi dan mengagendakan kegiata harian Pejabat Pimpinan Tinggi dan Madya saya ditugaskan untuk menyebarkan agenda harian tersebut untuk di jadikan arsip yakni ke bagian Ruang Kepala, Sesma, Biro Humas, Biro Umum, Biro Kepegawaian, Resepsionis, Angkutan, dan Dapur. Tugas seorang PR di BKN bukan hanya untuk menghubungi para Pejabat Pimpinan saja, dibagian Humas Protokol saya juga ditugaskan untuk membuat kata sambutan untuk pembukaan Kantor Regional di setiap wilayah yang ada di Indonesia.

Selain itu saya mendapatkan tugas Media Relation, saya harus bisa membawa diri saya sebagai seorang PR. Saya diberikan tugas ini oleh Ibu Dep untuk mengikuti acara rapat audiensi terkait evaluasi mutasi di Penajam Paser Utara lalu di buat Press Release atau Berita Ter-update .

Magang di Humas BKN saya mendapatkan ilmu yang banyak sekali tentang menjadi seorang Public Relations, salah satunya adalah bagaimana saya harus bisa membawa diri saya menjadi seorang PR yang sesungguhnya. saya belajar berbicara yang baik dan sopan kalau untuk menghubungi Pejabat Pimpinan Tinggi Madya dan Pratama BKN, saya di aajarkan bagaimana menggunakan bahasa yang baik untuk melakukan kegiatan tersebut dan saya di ajarkan pula juga cara berbicara bagaimana caranya untuk menghubungi media – media oleh Ibu Dep dan Mba  Dessy. Karena untuk menghubungi itu tidak boleh menggunakan bahasa yang sembarangan kita harus mengetahui kita itu berbicara dengan siapa sehingga kita harus bisa membedakannya.

Pegawai – pegawai di Humas BKN juga sangat baik dan ramah sekali mereka sangat banyak memberikan ilmu – ilmu yang banyak tentang bagaimana menjadi seorang Public Relation. Pengalaman yang sangat menguntungkan sekali bisa mendapatkan kesempatan untuk mencari ilmu di BKN. Saya juga bisa tahu bagaimana keadaan dalam Dunia Kerja, ini adalah pengalaman yang baru saya dapatkan sehingga bisa dapat saya pelajari untuk masuk ke dalam dunia kerja saya nanti.

Terimakasi untuk semua para pegawai Humas BKN untuk memberikan banyak ilmu, saya sangat beruntung sekali bisa menjadi bagian di Humas BKN. Terbaiklah pokoknya Humas BKN

Back To Top