31
Des

Unforgettable Memory

Hallo, Shallom salam kenal saya Karrel Gunadi, yang sedang berkuliah di Institut Bisnis Nusantara yang telah sampai pada tahap akhir kerja praktek di Hubungan Masyarakat BKN (Badan Kepegawaian Negara). Kehumasan tentunya sangat match dengan jurusan saya Marketing Komunikasi, yang di mana saya banyak belajar dalam mengkomunikasikan konten yang ada dalam BKN kepada masyarakat luas. Mempelajari dan membentuk citra positif di hadapan khalayak dan juga antar-sesama pegawai, yaitu internal maupun eksternal.

Pertama kali saya mengajukan lamaran magang dan langsung diterima oleh bapak Ary Daryanto yang menjabat Subbag Tata Usaha, dan yang telah membimbing dan mengajari dengan sangat baik tata cara untuk bekerja di Humas BKN. Saya ditempatkan di bagian Protokol, pekerjaan yang paling saya senangi ketika saya berhubungan langsung dengan pimpinan pada saat membuat jadwal JPT, sehingga saya tahu cara berkomunikasi yang baik dan benar kepada lawan bicara saya. Banyak pengalaman dan pekerjaan yang lain yang saya tangani, mulai dari membuat berita, melakukan wawancara, dan juga media monitoring.

Puji Syukur juga saya dikelilingi oleh para pegawai negara yang sangat baik sekali dan penuh dengan kesabaran mengajari saya dalam melakukan pekerjaan, walau sering salah mereka dengan sabar tetap untuk mengajari dan membimbing saya. Tidak hanya itu banyak juga teman-teman PKL yang selalu membantu, berbagi cerita, dan pengalaman di kampus walau berbeda-beda suku, ras,dan agama tapi kami tetap solid #torangbasudara. Hal yang tak terlupakan ketika saya kerja praktek ditempat ini.

selama ini banyak pengalaman luar biasa yang saya rasakan selama kerja praktek, dan ada hal yang dahulu saya sangat penasaran yaitu bagaimana caranya foto copy, akhirnya kesampaian juga untuk terjun langsung menyentuh mesin foto copy dan langsung memakainya untuk pekerjaan yang ada di Humas BKN. Menurut saya ini pengalaman yang baik dan peluang yang besar untuk membuka usaha foto copy hehehehe :D.

Pokoknya terima kasih BKN, terima kasih Humas, terima kasih teman-teman kerja yang saya kasihi, terima kasih atas pengalaman yang telah saya kecap selama ini.

The salutation of Karrel with mine own hand. Let the grace of our Lord be with you all. See you soon BKN!!! We loved you… J