07
Apr

Kepala BKN Ajak Angkatan CPNS BKN Jangan Terjebak “Kerja Rutinitas”

Ciawi – Humas BKN, Pelaksanaan pelatihan dasar atau Latsar bagi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) formasi tahun 2019 yang telah bergabung dengan BKN mulai dilakukan di Pusat Pengembangan Kepegawaian (Pusbangpeg) ASN, Ciawi Bogor. Mengawali rangkaian kegiatan Latsar, CPNS BKN berkesempatan “Ngobrol Bareng Kepala BKN” lewat acara Pengarahan Kepala BKN Pada Latsar CPNS Gelombang I, Rabu (07/4/2021) di Pusbangpeg ASN.

doc: Humas Pusbangpeg ASN

Pada kesempatan itu, Kepala BKN Bima Haria Wibisana mengajak CPNS BKN yang didominasi kalangan milenial tersebut agar tidak terjebak dengan “Kerja Rutinitas” dan kinerja mainstream. “Jangan terjebak rutinitas. Jangan terima sesuatu apa adanya, you can change. Pertanyaanya bisakah pelayanan publik lebih baik dengan cara-cara rutinitas? Hasilnya akan tetap mainstream, kecuali ada perubahan,” imbuhnya.

Selain menceritakan pengalaman sepak terjangnya di birokrasi, Kepala BKN juga menantang generasi muda BKN tersebut untuk berani melakukan perubahan-perubahan kecil mulai dari masing-masing unit kerjanya. Tidak hanya itu, Kepala BKN mengingatkan para CPNS agar bekerja dengan passion dalam menjalankan tugas dan tanggung jawabnya di birokrasi. “Kerja dengan passion, dari hati, sepenuh hati dan hati-hati,” tutupnya.

Adapun pelaksanaan Latsar CPNS BKN dibagi ke dalam 3 (tiga) gelombang, meliputi 80 peserta pada gelombang I, 80 peserta pada gelombang II, dan 10 peserta gelombang III. Pembukaan Latsar CPNS BKN gelombang I ini juga dihadiri oleh Kepala Pusbangpeg ASN dan Kepala Biro SDM BKN. des