skip to Main Content

Konsisten Tegakkan Pencegahan Gratifikasi, Kanreg XI BKN Manado Raih Predikat WBK

Manado-Humas BKN, Kepala Kanreg XI BKN Manado Dedi Herdi menyebutkan bahwa layanan kepegawaian di lingkungan Kanreg XI BKN dilakukan secara online dan tidak lagi memberlakukan layanan tatap muka. Tujuannya selain menghindari terjadinya potensi praktik gratifikasi, juga mempermudah layanan publik di tengah kondisi pandemi. “Kami akan selalu melakukan pengawasan atas tindak gratifikasi yang berpotensi muncul di Kanreg XI BKN Manado melalui Unit Pengendalian Gratifikasi (UPG). Selain itu untuk menghindari kontak langsung saat pelayanan, kami juga telah memanfaatkan digitalisasi dalam mengelola manajemen ASN,” terangnya saat menerima pengahargaan simbolis dari Wakil Kepala BKN, Supranawa Yusuf atas capaian Kanreg XI BKN Manado meraih predikat Wilayah Bebas Korupsi (WBK) Tahun 2020, Selasa (16/2/2021).

Wakil Kepala BKN, memuji upaya penegakan dan pencegahan tindak gratifikasi yang dilakukan oleh Kanreg XI BKN. Menurutnya capaian setiap Kanreg BKN yang berhasil meraih predikat WBK harus dapat ditularkan kepada Kanreg BKN lainnya. “Tantangan bagi unit kerja yang telah memperoleh predikat WBK adalah dapat memberikan pembinaan bagi unit kerja yang lain. Kanreg XI BKN Manado selanjutnya ditugaskan untuk melakukan pembinaan kepada Kanreg IV BKN Makassar,” imbuhnya. Yusuf juga berharap bahwa Kanreg XI BKN Manado dapat terus meningkatkan pelayanan dengan memunculkan inovasi baru.

Bersamaan dengan acara penyerahan penghargaan simbolis atas capaian Kanreg XI BKN tersebut, Wakil Kepala BKN juga memberikan secara langsung penghargaan BKN Award yang diterima Pemerintah Kota Ternate pada perhelatan Rakornas Kepegawaian BKN Tahun 2020 dengan kategori Perencanaan Kebutuhan, Pelayanan Pengadaan, Kepangkatan dan Pensiun. Yusuf berpesan agar penghargaan yang diperoleh Pemkot Ternate ke depan dapat menjadi benchmark bagi instansi daerah lainnya di wilayah kerja Kanreg XI BKN Manado.

Seluruh rangkaian acara dilakukan dengan memperhatikan protokol kesehatan dan dihadiri oleh Sekretaris Badan Pertimbangan Kepegawaian (BAPEK) Andi Anto, Kepala Biro Perencanaan dan Organisasi BKN Heri Susilowati, Sekretaris Daerah Kota Ternate Jusuf Sunya, Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Ternate Junus Yau, dan Tim RB (Reformasi Birokrasi) Kanreg XI BKN Manado. HumasKanregManado/nov/des

Back To Top