skip to Main Content

Kepala BKN: Frekuensi Kinerja Pegawai BKN harus Seirama karena Tujuan BKN Sama

Jakarta – Humas BKN, Setiap pelaksanaan realisasi kerja Badan Kepegawaian Negara (BKN) sebagai instansi penyelenggara manajemen Aparatur Sipil Negara (ASN), Kepala BKN Prof. Zudan Arif mengingatkan agar capaian kinerja harus berorientasi pada konsep plan, do, dan check sehingga seluruh pegawai dapat menyamakan frekuensi dalam pelayanan publik sehingga dapat mencapai satu tujuan yang sama. “Kita harus lebih responsif, efisien, dan trasnparan dalam melayani masyarakat dan menciptakan pembangunan yang berkelanjutan,” imbau Kepala BKN di tengah arahan Apel Pagi secara daring, Senin (20/01/2025).

Sebagai pelaksana kebijakan teknis, menurutnya BKN harus memperhatikan 3 (tiga) faktor utana yakni arah politik hukumnya, kemudahan, dan kecepatan. Ia juga meminta setiap pegawai BKN dapat bersama meningkatkan kecepatan kerja untuk dapat sesuai dengan ekspektasi masyarakat dalam mendapatkan pelayanan. “Pentingnya sebagai seorang pegawai untuk fokus dalam bekerja agar output yang diberikan optimal dan tepat sasaran bagi pengguna layanan,” pesannya. Terakhir Ia juga mengingatkan bahwa hari ini merupakan hari terakhir pendaftaran PPPK tahap 2, BKN menyampaikan informasi kepada pelamar yang masih belum memahami persyaratan dan mengalami kendala pada saat melakukan pendaftaran.

Pada kesempatan yang sama, jajaran Pejabat Pimpinan Tinggi Madya juga menyampaikan pesan kepada setiap pegawai agar disiplin mengikuti apel pagi setiap Senin, dan dapat mengikuti arahan yang disampaikan oleh Kepala BKN. Kegiatan apel pagi setiap Hari Senin sendiri akan rutin dilakukan dan dijadikan sebagai wadah komunikasi oleh Kepala BKN kepada setiap pegawai demi meningkatkan pelayanan publik yang lebih baik lagi serta menjawab kebutuhan publik akan pelayanan kepegawaian oleh BKN.

Penulis: ff
Foto: khl
Editor: des

Back To Top