skip to Main Content

2024 BKN Fokus Dorong Transformasi Digital Guna Peningkatan Pelayanan Lebih Baik

Jakarta – Humas BKN, Pagu anggaran Badan Kepegawaian Negara (BKN) telah mengalami fluktuasi dalam empat tahun terakhir, mencapai rata-rata Rp. 679,3 miliar. Pada tahun 2024, pagu BKN mengalami peningkatan sebesar 17 persen, mencapai Rp. 773,6 miliar, dengan fokus pada proyek Prioritas Nasional (PN). Hal ini disampaikan oleh Sekretaris Utama BKN, Imas Sukmariah dalam acara pembukaan rapat penelaahan Pagu Anggara TA (Tahun Anggaran) 2024 pada Selasa (22/8/2023) di Aula Kantor BKN Pusat Jakarta.

Imas lebih lanjut menerangkan belanja BKN pada tahun 2024 diarahkan untuk meningkatkan efisiensi, efektivitas, serta akuntabilitas pengelolaan keuangan negara dan diarahkan untuk mendorong transformasi digital, sebagai upaya untuk meningkatkan pelayanan kita lebih baik. “Saya berharap rencana kerja dan anggaran yang disusun untuk tahun 2024 dapat bersinergi baik pusat maupun Kantor Regional sehingga target – target kinerja BKN dapat terlaksana dengan baik,” ucapnya.

Di samping itu, Kepala Biro Perencanaan dan Organisasi (Biro Roreno) Myrna Amir menyampaikan bahwa BKN telah menyusun rencana kerja tahunan berdasarkan pagu indikatif dan rancangan awal Rencana Kerja Pemerintah, dengan hasil pertemuan tiga pihak atau trilateral meeting bersama dengan BAPPENAS dan Kementerian Keuangan untuk menyesuaikan anggaran antar program dan kegiatan.

Terakhir, Biro Roreno mengundang narasumber dari Direktorat Jenderal Keuangan sebagai narasumber Kepala Seksi Anggaran Bidang Politik IV Ferry Setiawan yang menyampaikan Pokok-Pokok Kebijakan Belanja Tahun Anggaran 2024 sebagai pembekalan bagi pengelola anggaran dan kinerja agar diperoleh pemahaman yang baik terkait prinsip-prinsip penyusunan anggaran dan pelaksanaan anggaran sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

Penulis: Tyo

Editor: Ratna

Back To Top