10
Jun

Pengelola Kepegawaian se-Wilayah Kerja Kanreg XIII BKN Aceh Hadiri Bimtek Implementasi SIASN dan PDM

Aceh – Humas BKN, Pada pelaksanaan Bimbingan Teknis Implementasi Sistem Informasi ASN (SIASN) serta Pemutakhiran Data Mandiri (PDM) ASN dan PPT, Non-ASN Instansi Pusat di kota Banda Aceh, Kamis (10/6/2021), Wakil Kepala BKN, Supranawa Yusuf berkesempatan membuka acara yang diikuti oleh Instansi Pemerintah se-wilayah kerja Kantor Regional XIII BKN Aceh tersebut.

Waka BKN Supranawa Yusuf saat membuka Bimtek Sistem Informasi ASN serta Pemutakhiran Data Mandiri ASN dan PPT Non-ASN (dok:wik)

Bimtek Implementasi SIASN dan PDM ASN dan PPT Non-ASN yang juga dihadiri oleh Deputi Bidang Sistem Informasi Kepegawaian BKN, Kepala Kantor Regional XIII BKN Banda Aceh, Direktur Pengelolaan Data dan Penyaji Informasi Kepegawaian serta Direktur Pembangunan dan Pengembangan Sistem Informasi ASN ini bertujuan untuk menyampaikan secara detail teknis mekanisme PDM kepada 24 pengelola kepegawaian Provinsi/Kabupaten/Kota se-wilayah kerja Kantor Regional XIII BKN Aceh.

Di samping itu Wakil Kepala BKN, Supranawa Yusuf Deputi bidang Sistem Informasi Kepegawaian BKN, Suharmen didampingi Kepala Kantor Regional XIII BKN Banda Aceh, Ojak Murdani melakukan peninjauan pelaksanaan ujian Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) Sipencatar Kementerian Perhubungan Tahun 2021 di Kantor Regional XIII BKN Banda Aceh. Turut hadir dalam peninjauan tersebut Anggota Komisi II DPR RI, M. Nasir Djamil.

Waka BKN Supranawa Yusuf (kanan) bersama Anggota Komisi II DPR RI, M. Nasir Djamil (tengah) saat meninjau pelaksanaan SKD Dikdin 2021 (dok:wik)

Dalam kunjungan tersebut, Nasir Djamil meninjau bagaimana alur pelaksanaan ujian SKD bagi para peserta di masa pandemi covid-19 dan fitur baru “face recognition” Computer Asissted Test (CAT) BKN yang perdana diterapkan dalam seleksi CPNS melalui jalur sekolah kedinasan 2021.

Nasir Djamil menyampaikan apresiasi terhadap pelaksanaan seleksi ujian penerimaan calon ASN berbasis dengan CAT BKN.  Ia berharap dengan tercipta ASN yang profesional dan berintegritas dapat memberikan pelayanan yang terbaik untuk masyarakat. wik