skip to Main Content
Sekretaris Utama BKN - Imas Sukmariah
Sekretaris Utama BKN

Hj. Imas Sukmariah, S.Sos, MAP

Tugas

Melaksanakan koordinasi pelaksanaan tugas, pembinaan, dan pemberian dukungan administrasi kepada seluruh unit organisasi BKN.

Fungsi
  • Koordinasi kegiatan di BKN;
  • Koordinasi penyusunan rencana, program, dan kegiatan di lingkungan BKN;
  • Pembinaan dan pemberian dukungan administrasi yang meliputi ketatausahaan, kepegawaian, keuangan, kerumahtanggaan, arsip, dan dokumentasi di lingkungan BKN;
  • Pembinaan dan penyelenggaraan organisasi dan tata laksana, kerja sama dan hubungan masyarakat;
  • Penyelenggaraan pengelolaan barang milik negara/kekayaan negara; dan
  • Pelaksanaan tugas lain yang diberikan oleh Kepala BKN.
Biografi

Hj. Imas Sukmariah, S.Sos, MAP wanita kelahiran Bandung ini lulus dan mendapatkan gelar S1 Administrasi Negara di STIA LAN pada tahun 1994. Setelah itu Imas melanjutkan studi S2 Magister Administrasi Publik di universitas yang sama dan mendapatkan gelar Magister Administrasi Publik pada tahun 2009.

Imas Sukmariah mengawali karir sebagai CPNS pada tahun 1986 di Kantor Regional III BKN Bandung. Beberapa tahun setelah Imas diangkat sebagai PNS karirnya mulai menanjak. Jabatan pertama yang diembannya yakni Kepala Urusan Anggaran tahun 1997-2000. Seiring berjalannya waktu beberapa jabatan JPT Pratama di lingkungan BKN pusat pernah diembannya, yaitu Direktur Pembinaan Jabatan Analis Kepegawaian, Kepala Pusat Pembinaan Jabatan Analis Kepegawaian dan Kepala Biro Keuangan.

Pada tahun 2016 Imas mendapatkan promosi sebagai Kepala Kantor Regional III BKN hingga tahun 2020. Karena prestasi dan kemampuan kuat di bidang administrasi dan keuangan, pada tahun 2020 Imas kembali mendapatkan promosi sebagai Sekretaris Utama BKN, hingga sekarang.

Back To Top