skip to Main Content
Waka BKN Supranawa Yusuf
Wakil Kepala BKN

Supranawa Yusuf, SH, M.P.A

Tugas

Membantu Kepala BKN dalam melaksanakan tugas dan fungsinya

Biografi

Pria kelahiran Blitar ini memperoleh gelar S1 Hukum dari Universitas Diponegoro pada tahun 1987, kemudian beliau melanjutkan studi S2 Graduate School of Public and International Affairs, University of Pittsburgh USA pada tahun 1995.

Supranawa Yusuf mengawali karier CPNS di Kementerian Sekretariat Negara/Kementerian PANRB pada tahun 1989. Sebelum bergabung dengan BKN pada tahun 2018, Yusuf menjalani karier sebagai abdi negara di Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP).

Beberapa jabatan bergengsi yang diemban Yusuf selama menjalani tugas di KKP di antaranya sebagai Kepala Biro Hukum dan Organisasi KKP pada tahun 2007 sampai tahun 2012. Kemudian Yusuf dipercaya untuk menduduki jabatan sebagai Kepala Biro SDM KKP pada tahun 2012 sampai tahun 2018.

Pada tahun 2018 Yusuf mengikuti seleksi terbuka sebagai Sekretaris Utama BKN dan lulus hingga akhirnya dilantik pada tahun yang sama dalam jabatan tersebut. Selang dua tahun, atas prestasinya, Yusuf pada tahun 2020 diangkat menjadi Wakil Kepala BKN.

Back To Top