skip to Main Content

Plt. Kepala BKN: BKD Perlu Miliki Mindset dan Tujuan yang Sama dalam Kemajuan Layanan Kepegawaian

Jakarta-Humas BKN, Memberikan layanan kepegawaian yang cepat dan prima akan selalu menjadi fokus utama Kantor Regional XIV (Kanreg) Badan Kepegawaian Negara (BKN) Manokwari sebagaimana tugas dan fungsi Kanreg XIV sebagai instansi pembina dan penyelenggara manajemen ASN. “Kami berkomitmen memberikan layanan kepegawaian yang cepat dan prima serta menjalankan program percepatan pelayanan,” ujar Kepala Kanreg XIV Manokwari Hardianawati saat menyampaikan laporan acara Rapat Koordinasi Percepatan Layanan Kepegawaian di Wilayah Kerja Kanreg XIV BKN Manokwari di Kantor BKN Pusat pada Kamis (26/1/2023).

Dalam arahannya, Plt. Kepala BKN Bima Haria Wibisana berharap seluruh BKD memiliki mindset dan tujuan yang sama dalam kemajuan layanan manajemen kepegawaian. “Komunikasi sangat penting dalam suatu organisasi untuk menampung inspirasi dan ide-ide baru. Kita perlu melakukan perubahan-perubahan di internal BKD. “Kita perlu mengetahui tujuan yang akan kita capai agar menumbuhkan jiwa saing dalam membuat inovasi layanan,” ucapnya.

Acara yang dihadiri oleh Kepala BKD/BKPSDM/BKPP/BKDD se-wilayah Kerja Kanreg XIV BKN ini juga diisi dengan paparan materi mengenai pembinaan layanan mutasi dan pensiun oleh Deputi Bidang Mutasi Kepegawaian Aris Windiyanto dan materi pembinaan manajemen ASN oleh Deputi Bidang Manajemen Kepegawaian Haryomo Dwi Putranto. Wakil Kepala BKN Supranawa Yusuf menyerahkan secara simbolis aplikasi Location Based Presence (LBP) dan E-Kinerja kepada instansi di wilayah kerja Kanreg XIV BKN Manokwari.

Supranawa Yusuf menyatakan bahwa inovasi manajemen ASN harus terus ditingkatkan dan dikembangkan. Dengan pengadopsian aplikasi LBP dan aplikasi E-Kinerja yang telah diserahkan ke beberapa instansi daerah di wilayah kerja Kantor Regional XIV BKN, aplikasi LBP diharapkan dapat meningkatkan kedisiplinan bagi seluruh ASN di intansi daerah yang berdampak terhadap peningkatan kinerja pelayanan. Kinerja ASN tersebut dapat diukur secara akurat dan objektif melalui aplikasi e- kinerja manajemen kinerja dan disiplin bagi seluruh ASN.

Yusuf berharap kegiatan rapat koordinasi dalam rangka percepatan layanan kepegawaian dan pembinaan manajemen ASN ini dapat memberikan membangun sinergi pelayanan kepegawaian yang cepat dan prima. “Saya berharap agar kegiatan rapat koordinasi dalam rangka percepatan layanan kepegawaian dan pembinaan manajemen ASN pada hari dapat memberikan membangun sinergi pelayanan kepegawaian yang cepat dan prima,” pungkasnya.

Penulis: Ratna/Endang

Editor: Subagyo

 

 

 

Back To Top